Favor

weekly photo challenge afloat and favor

Favor

“something done or granted out of goodwill, rather than from justice or for remuneration; a kind act”

  1. A gracious, friendly, or obliging act that is freely granted: do someone a
    favor.
  2. a. Friendly or favorable regard; approval or support: won the favor of the
    monarch; looked with favor on the plan.
    b. A state of being held in such regard: a style currently in favor.
  3. Unfair partiality; favoritism.
  4. a. A privilege or concession.
    b. favors Sexual privileges, especially as granted by a woman.
  5. a. Something given as a token of love, affection, or remembrance.
    b. A small decorative gift given to each guest at a party.
  6. Advantage; benefit: sailed under favor of cloudless skies.
  7. Behalf; interest: an error in our favor.
  8. Obsolete A communication, especially a letter.
  9. Archaic
    a. Aspect or appearance.
    b. Countenance; face.
  10. Obsolete A facial feature.

Beberapa hari ini saya terkesima oleh banyak hal yang terjadi dalam hidup saya. Mungkin bagi kebanyakan orang, hal-hal kecil tersebut bukanlah sesuatu yang berharga atau penting. Tapi bagi saya kebaikan-kebaikan kecil yang saya terima dari orang-orang didekat saya membuat hidup saya semakin bermakna dan bernilai.

Dari peristiwa-peristiwa kecil tersebut seakan-akan saya diingatkan lagi tentang favor. Kemurahan, kebaikan, dimana seharusnya saya tidak berhak atau pantas mendapatkannya justru saya diberi.

Mungkin saya pernah bercerita dihalaman sebelumnya saya sempat merasa stress dan terganggu dengan kondisi kantor yang mana saya tidak dapat berbuat banyak untuk memperbaiki/mengubah kondisi yang ada.

Sampai saya harus mengalihkan perhatian saya ke olahraga dan lain-lain supaya saya bisa sampai di rumah tanpa memikirkan hal tersebut dan tidur dengan nyenyak. Tapi kemudian disuatu pagi dimana saya sedang jalan pagi seperti biasanya, pandangan saya berubah seratus delapan puluh derajat bahwa berkat atau blessing yang diberikan kepada saya lebih dari beban dan masalah yang saya hadapi.

Menjelang bertambahnya umur saya (sebenarnya masih lama) dan selama ini saya tidak pernah terlalu pusing dengan hari ulang tahun, saya mendapatkan sesuatu yang sangat istimewa dari sahabat saya.

Sejujurnya saya tidak terlalu peduli dengan apa yang akan dia berikan kepada saya, hanya yang membuat saya takjub dengan sahabat saya ini adalah dia dengan niat dan sepenuh hati mencurahkan waktu dan perhatiannya untuk membuat sebuah kado yang mana dia tahu persis saya menginginkan nya.

Walaupun saya tidak pernah meminta ataupun membicarakan hal tersebut kepada beliau. Persiapan yang dia lakukan untuk membuat saya bahagia sesungguh adalah sesuatu yang istimewa untuk saya.

Hal-hal diatas mengingatkan saya kembali mengenai favor. Persoalannya hanya ada disudut pandang mana kita berada. Ketika sudut pandang itu berganti maka cara kita beraksi dan bertindak jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

2 thoughts on “Favor”

Leave a Reply