Restaurant Bunga Rampai Jakarta

restaurant bunga rampai 4

Berpose di Depan Restaurant Bunga Rampai Jakarta

Ramadhan kemaren kami mengunjungi beberapa restaurant yang menjadi tempat saya dan teman-teman berkumpul. Tapi menurut saya yang sangat berkesan adalah restaurant bunga rampai yang berada di Jln. Cik Di Tiro No. 35, Menteng.

Buka Bersama dengan Teman Trip.

Kali ini saya berkumpul dengan teman-teman trip, beberapa nya saya kenal di trip Ambon dan Krakatau, ada beberapa teman yang saya hanya kenal di facebook, sebagian lagi kita pernah bertemu di pertemuan sejenis halal bihalal dan selebihnya lagi ada beberapa teman yang sama sekali saya tidak pernah jumpai. Jadi komplitlah sudah suasananya seperti apa?

Saya tiba di lokasi tepat pada saat jam berbuka puasa. Jadi saya masih sempat menikmati cemilan pisang goreng, tahu isi dan teh manis sebagai menu takjil. Sebenarnya masih ada beberapa menu takjil lainnya yang disiapkan di tempat ini dan semuanya gratis. Tapi keburu saya kekenyangan dengan menu takjil mending saya tahan nafsu makan sambil melihat-lihat menu makan apa yang disiapkan di restaurant ini.

 

restaurant bunga rampai 9

Restaurant Bunga Rampai Jakarta

Restaurant ini posisinya di daerah Menteng, letaknya persis diseberang gedung Jakarta Eye Center. Kalau dari luar bangunan restaurant Bunga Rampai merupakan bangunan kolonial Belanda. Dengan pilar-pilar kolom nya yang megah serta ornamen-ornamen dan interior tempo doeloe.

Setiba di restaurant, saya langsung disambut oleh pegawai restaurant dan langsung diantarkan ke tempat dimana teman saya mereservasi buat kami. Berhubung saat itu adalah bulan Ramadhan, maka ada baiknya sebelum nya melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena bisa dipastikan tidak akan mendapat tempat jika langsung datang kesana tanpa melakukan reservasi.

Dan sudah bisa ditebak, saya memesan menu favorit saya yaitu Kwetiau Goreng. Yaelah nga kreatif bangat dech. Kemanapun tempat makannya, menunya tetap dong kwetiau goreng dan jus kedondong, wkwkwkwk..

restaurant bunga rampai 6

Beberapa teman saya satu persatu berdatangan, yang tadinya kita cuma bertiga sampai akhirnya terkumpul 30 orang. Lumayan ramai juga sich. Dari beberapa menu yang ada, saya melihat menu yang banyak dipilih adalah Nasi Bali, Asam Iga, Konro Bakar, Bitter Ballen, Calamari.

Dan dari hasil icip-icip semua menu yang saya sebut enak semua. Untuk Asam Iga nya saya acungin jempol, enak bangat, Sedangkan untuk Konro Bakar, menurut saya daging nya empuk, bumbunya meresap hanya saja porsi dagingnya sedikit, tidak sebanding dengan ukuran tulangnya yang besar, hehehehe..

Interior Restaurant Bunga Rampai Jakarta.

Hanya entah karena apa, saat itu saya tidak terlalu terpesona dengan makanan yang tersedia. Saya malah asyik menikmati keindahan interior dan suasana yang disediakan di restaurant ini. Sampai-sampai ke toilet pun saya membawa kamera saya, karena toilet nya keren dengan detail interiornya yang indah. Karena keasyikan ngobrol dan foto-foto akhirnya kami pun pulang sekitar jam 11 malam.

Berikut ini saya bagikan beberapa foto suasana disekitar restaurant. Selamat menikmati.

restaurant bunga rampai 1

restaurant bunga rampai 2

restaurant bunga rampai 3

restaurant bunga rampai 8

restaurant bunga rampai 5

restaurant bunga rampai 7

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

4 thoughts on “Restaurant Bunga Rampai Jakarta”

Leave a Reply