Pecinta Binatang

pecinta binatang barney

Kita sekantor itu hampir semua nya pecinta binatang. Kayaknya kantor tanpa ada binatangnya rasanya aneh. Teman-teman yang bukan teman sekantor lihat foto-foto saya, suka bingung koq di kantor lu bisa pelihara binatang sich? wkwkwkwk..

Kita punya halaman yang sangat luas, dan dibelakang ada tanah yang tidak terpakai dimana sudah bertahun-tahun tidak dikelolah sama yang punya tanah. Alhasil lambat laun kita mulai tanam satu tanaman pisang, besok tanaman jeruk besoknya lagi tanaman apa lagi.

Dimana tanpa terasa halaman belakang jadi penuh dengan tanaman buah. Bukan hanya buah, kebiasaan menaruh binatang pun lama kelamaan mulai menular. Sebut saja burung, ayam, bebek, musang, anjing, kelinci, domba sampai bibit ikan pun mulai ditabur karena tidak mau rugi lihat kolam nganggur.

Nah kalau jam kantor sudah selesai beberapa karyawan punya kebiasaan mancing dibelakang kantor. Lumayan lah, bisa jadi ajang santai yang murah meriah dan pulang mancing pasti dapat ikan yang lumayan besar untuk dibawa pulang dan jadi santapan keluarga mereka.

Pernah suatu kali, kejadian pas banjir beberapa tahun lalu. Ada beberapa teman yang sampai tidak bisa pulang ke rumahnya karena banjir diarea komplek rumahnya sangat tinggi. Dan terpaksa beberapa teman kita ini harus menginap di kantor.

Bukannya sedih, kita malah ketawa bahagia dan buat acara barbeque ayam hasil peliharaan sendiri. Kalau mengingat kejadian itu malah rasanya senang bangat. Kayak camping tapi dipekarangan sendiri.

pecinta binatang barney

Untuk pelihara-pelihara binatang bisa dibilang kita sukses dech. Dari mulai pelihara satu dua ekor, binatang tersebut nyari makan sendiri lama-lama beranak dan jadi banyak. Hanya ada satu binatang yang nga pernah betah lama-lama di halaman kantor kita, yaitu anjing.

Sudah disayang-sayang beberapa bulan tidak lama kemudian pasti dech hilang. Entah dicuri orang buat dimakan apa dipelihara sendiri kita pun tidak tahu. Dan ini sudah kejadian berkali-kali. Sampai rasanya mau pelihara anjing lagi rasanya koq berat hati yach? Secara anjing di kantor itu fungsinya selain untuk disayang-sayang juga buat jaga-jaga area disekitar kantor yang cukup besar.

Kalau ingat lucunya tingkah laku anjing, bawaannya kangen pengen punya anjing. Tapi paling malas kalau sudah besar tau-tau hilang begitu aja. Hikss, jadi dilema. Lika liku dan suka duka pecinta binatang.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

4 thoughts on “Pecinta Binatang”

  1. wahhh lucu banget itu anak anjingnyaaa >,< saya agak kapok pelihara anjing nih, soalnya entah kenapa selalu mati diracun orang..abis itu mama selalu bilang "ga usah pelihara2 lagi..kasian binatangnya.." :'(

Leave a Reply