Thursday Flashback; Karimunjawa – Central Java

karimun jawa 1

Selamat Datang di Taman Nasional Karimunjawa.

Keberangkatan ke Karimun Jawa sebenarnya tidak terlalu lama kami putuskan. Sekali ketemu, langsung bagi tugas dan berangkat. Rasanya kami sudah tidak pakai rencana-rencana karena tiap kali direncanakan pasti ada aja halangan.

Saya dapat tugas menjari transportasi yang nantinya akan kami tumpangi dari Jakarta menuju Jepara. Setelah diskusi melalui email dengan peserta trip akhirnya kamipun memilih bus Haryanto dan berangkat hari 6 Agustus 2010.

Bus Haryanto berangkat dari terminal Rawamangun jam 18:00 dan tiba di pelabuhan Jepara jam 06:00 pagi berikutnya. Jadi total jarak tempuh kami yaitu 12 jam, dan perjalanan sangat mulus tanpa ada hambatan berarti. Dan yang saya suka dari bus ini adalah kebersihan dan kenyamanannya.

Satu-satunya akomodasi dari Jepara menuju Karimunjawa hanya melalui kapal laut Muria, dimana kapal berangkat jam 07:00 pagi dengan jarak tempuh 4 jam dari Jepara.

Saat itu pelabuhan Jepara adalah pilihan yang sangat mudah walaupun jarak perjalanan 4 jam. Karena jika kita melalui Semarang jaraknya lebih jauh. Sedangkan sekarang sudah ada pesawat Susi Air yang membawa pengunjung lebih mudah dan cepat menuju Karimunjawa.

Itinerary Perjalanan selama di Karimunjawa

Hari Pertama

• Pulau Menjangan Besar
  • Pulau Menjangan Kecil
  • Pulau Cemara Besar
  • Ujung Gelam
  • Spot Gosong
  • Pulau Galean (Optional)

Hari Kedua

• Tour Kedua
  • Pulau Tengah
  • Pulau Kecil
  • Pulau Gosong
  • Pulau Sintong (Optional)

Saat itu kami menggunakan jasa www.wisatakita.com dengan lama trip 3 hari 2 malam seharga 450.000 (homestay) atau 750.000 (kamar AC). Dan spot pulau yang dituju bisa berubah setiap waktu dengan mempertimbangkan faktor cuaca.

Memang ada baiknya sebelum berangkat selalu berkoordinasi dengan pihak operator menanyakan perihal kondisi cuaca disana. Dikarenakan jika ombak tinggi kemungkinan besar kita akan sulit menjelajah dan dipastikan nga bisa ngapa-ngapain.

Saya sangat menikmati perjalanan sewaktu di Karimunjawa. Dimana saat itu cuaca sangat bagus dan kondisi lingkungannya bersih. Sehingga hasil foto pun langit nya kelihatan biru bangat.

Berikut ini foto-foto kami selama berada di Karimunjawa.

karimun jawa 2

karimun jawa 4

karimun jawa 3

karimun jawa 5

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

10 thoughts on “Thursday Flashback; Karimunjawa – Central Java”