Thursday Flashback; Trip to Phuket

Sebenarnya saya tidak begitu banyak mengingat detail perjalanan di Phuket. Karena peristiwa kejadiannya sudah cukup lama sedangkan memori saya kapasitasnya kecil, wkwkwkwk… Mengenai memori yang terbatas, sampai ada beberapa teman yang menyebut saya miss amnesia karena saking keselnya (koq jadi ngelantur). Dan itulah sebabnya saya selalu mencoba merekam peristiwa dan kisah perjalanan saya melalui blog.

Sehingga jika ada yang bertanya saya tinggal keluarkan catatan (masuk ke blog ini) untuk me-refresh ingatan ataupun memori saya. Hanya saja karena perjalanan kali ini sudah berlangsung lama oleh karena itu saya mencoba mengingat-ingat dan jikalau ada kesalahan pada penulisan saya mohon maaf terlebih dahulu dimana jika ada beberapa hal yang terbalik-balik antara foto dan keterangan.

Day 1: Jungceylon – Phuket

Kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 11 siang dengan menggunakan pesawat AirAsia dan sampai di Bandara Phuket jam 2 dengan lama perjalanan yaitu sekitar 3 jam. Setelah mengemas barang-barang di bagasi kamipun dijemput oleh mobil sewaan menuju penginapan. Jarak dari bandara menuju penginapan sekitar 2-3 jam.

Setelah sampai di penginapan, check in dan memilih kamar kami beristirahat sebentar dan menjelang sore keluar mengitari hotel dan melihat-lihat situasi disekitarnya untuk mencari makan malam.

Untuk wisata kuliner, makanan yang ada di Phuket rasanya sesuai dengan lidah saya. Kaya dengan bumbu dan banyak variasi. Tapi yang menurut saya paling maknyus adalah sate babi dan babi panggang (non halal) yang dijual di street market di sekitar Jungceylon Mall. Waduh mantap dech, harganya murah dan enak pula.

Kami hampir tiap malam datang ke street market untuk makan malam. Saya lupa tepatnya lokasi street market ini, tapi selain babi banyak makanan yang enak ditawarkan di pasar. Hal yang menurut saya yang tidak cocok di lidah saya adalah nasinya. Rasa nasinya seperti ketan, ukuran bulirnya panjang tapi dimasak seperti tidak matang.

phuket-9

phuket-8

Jungceylon Mall Phuket

phuket 10

Ini dia, gerobak makanan yang menjual berbagai macam jenis babi

phuket 12

Bentuknya seperti kue apem atau kue lumpur hanya ada potongan nangka atau buah-buahan sebagai aroma.

phuket 15

Gerobak ikan bakar dan sejenisnya

phuket 11

Suasana pasar, disini banyak menyediakan berbagai macam makanan. Dan buka hanya di malam hari.

Day 2 Phi Phi Island

Hari ini agenda acara kami adalah one day trip Phi Phi Island. Dalam bahasa Thailand tempat ini disebut Koh Phi Phi (‘Koh’ berarti pulau). Disini kita melakukan perjalanan dari satu pulau ke pulau yang lain. Dan area yang menjadi tujuan wisata adalah Maya Beach.

Maya Beach merupakan pantai yang tenang dengan air yang jernih berwarna hijau tosca. Indah sekali, pantai ini merupakan lokasi syuting The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Hanya saja perjalanan cukup membutuhkan perjuangan karena ombaknya tinggi dan anginnya kencang.

phuket 3

phuket 2

phuket 1

phuket 5

Berpose dengan teman satu trip diatas kapal menuju Phi phi island . Suka bangat sama pose ini.

Day 3 – Big Buddha and James Bond Island

Hari ini kami sudah janjian dengan penyedia layanan jasa ke James Bond Island untuk dijemput di hotel sekitar jam 10. Berhubung waktunya tanggung untuk menunggu jam dijemput akhirnya kami memutuskan untuk terlebih dahulu mengunjungi Big Buddha yang mana lokasinya berada di atas Bukit Nakkerd.

Big Buddha merupakan patung yang dibuat dari marmer putih berukuran tinggi 45 meter dengan diameter dasar 25 meter. Ukurannya yang sangat besar dan lokasinya yang berada di puncak bukit membuat Sang Buddha terlihat dari kejauhan.

Karena lokasinya diatas Bukit Nakkerd sehingga kita dapat melihat situasi sekitar kota Phuket dari atas bukit. Pada waktu saya berkunjung ke lokasi, patung buddha belum selesai pembangunannya. Selain Patung Buddha besar diarea ini juga terdapat berbagai macam bentuk patung buddha dengan ukuran kecil dan terbuat dari bahan tembaga.

Karena kami datangnya sangat pagi, jadi tidak banyak orang yang datang dan juga petugas yang bisa memberi penjelasan mengenai lokasi dan sejarah dari tempat ini. Kami hanya sebentar melihat-lihat karena harus mengejar waktu untuk kembali ke penginapan dan menunggu jemputan yang membawa kami ke James Bond Island.

phuket 4

Big Buddha

phuket 6

Diatas kapal menuju James Bond Island

Khao Phing Kan atau Ko Khao Phing Kan adalah pulau yang ada di pantai barat Thailand, di Phang Nga Bay, Selat Malaka. Pulau ini merupakan bagian dari Ao Phang Nga National Park. Yang mana pada tahun 1974, pulau ini berganti nama menjadi James Bond Island dikarenakan pulau ini pernah menjadi lokasi syuting Golden Gun – James Bond.

phuket 2

James Bond Island

Foto diambil oleh Anton dan Ari.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

13 thoughts on “Thursday Flashback; Trip to Phuket”