Tiket/Pin Masuk Raja Ampat

Satu hal yang perlu diperhatikan untuk mengelilingi kawasan wisata Raja Ampat adalah pengunjung sudah harus memiliki tiket atau pin masuk Raja Ampat. Pin ini khusus dan merupakan tiket masuk berkunjung, berwisata dan melakukan aktivitas menyelam disekitar wilayah Raja Ampat.

Dimana pin ini harus kita bawa atau gantungkan di tas sehingga kita dapat dengan mudah memperlihatkan ke pihak petugas patroli yang selalu berada dan menjaga perairan Raja Ampat.

tiket atau pin masuk raja ampat 1

 

Pin ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai pengunjung untuk kelestarian dan kebersihan alam Raja Ampat. Harga pin untuk wisatawan lokal adalah Rp. 250.000,- sedangkan untuk wisatawan asing Rp. 500.000,-

Dimana Pemerintahan Daerah Kabupaten Raja Ampat bekerjasama dengan Conservation Internasional dengan tujuan untuk mempertahankan dan melestarikan wisata yang ada. Biaya ini dipergunakan untuk kegiatan konservasi dan kelestarian lingkungan sumber daya alam Raja Ampat.

Pembelian Pin dapat dilakukan di kantor khusus pariwisata yang berada di dalam area lobby hotel Meridien. Lokasi Hotel Meridien itu sendiri terletak tepat di depan Bandara Domine Eduard Osok, Sorong.

 

tiket atau pin masuk raja ampat 2

Masa berlaku pin ini hanya untuk satu tahun saja dimana disain pin setiap tahunnya berubah. Jadi ada baiknya sebelum masuk ke kawasan taman wisata ini untuk terlebih dahulu memiliki tiket atau pin masuk Raja Ampat.

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply