Perjalanan hari kedua di Bangka

Perjalanan hari kedua di Bangka

Pantai Tikus dan Kuil Shaolin Bangka

Pagi ini adalah hari terakhir perjalanan kami di Bangka Belitung. Dan waktu nya untuk check out dari penginapan dan membawa seluruh barang-barang untuk ditaruh di mobil. Karena jadwal penerbangan kembali ke Jakarta sore, jadi kami masih punya waktu untuk berkeliling disekitar kota Sungaliat dan Pangkal Pinang.

Tujuan pertama kami adalah Kuil Shaolin Bangka. Kuil ini sedang dalam tahapan pembangunan dan diperkirakan diakhir tahun sudah dapat dipergunakan. Saya sudah dapat membayangkan betapa megah nya kuil ini jika sudah beroperasi.

Kuil Shaolin Bangka tampak bangunannya menyerupai Temple of Heaven yang ada di Beijing. Dan posisi Kuil Shaolin langsung berhadapan dengan Pantai Tikus.

trip bangka hari pertama 2

Kuil Shaolin Bangka

trip bangka hari pertama 1

Pantai Tanjung Pesona

Setelah puas menikmati keindahan Kuil Shaolin dan Pantai Tikus kami pun melanjutkan perjalanan ke Pantai Tanjung Pesona. Pantai Tanjung Pesona letaknya tidak jauh dari Pantai Tikus dan Pantai Teluk Uber. Pantai ini sudah dikelola dengan baik dengan disertai hotel dan juga berbagai fasilitas wisata.

trip-bangka-hari-pertama-1

Pantai Tanjung Pesona

perjalanan hari kedua di bangka 1

Pantai Rambak

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Pesona juga terdapat Pantai Rambak. Dari sekian banyak pantai yang ada di Bangka, salah satu pantai yang saya suka adalah pantai Rambak. Sepanjang mata memandang hamparan pasirnya terlihat sangat luas dengan batu-batu besar dibeberapa tempat. Dipinggir pantai terdapat pondokan gubuk untuk tempat berteduh dan menikmati kelapa muda. Sungguh liburan yang sangat indah.

Pantai Parai

Tidak jauh berbeda dengan Pantai Rambak, Pantai Parai Tenggiri dan Pantai Matras adalah pantai primadonanya Bangka. Pantai Parai Tenggiri juga sudah dikelolah dengan baik dan difasilitasi dengan berbagai paket wisata dan penginapan.

Seharusnya dari Pantai Parai kami masih sempat mengunjungi Bangka Botanical Garden (BBG) hanya saja kami datang di hari Senin dimana area BBG tidak beroperasi. Padahal jika melihat foto hasil penelusuran di internet area ini merupakan area wisata yang cukup menarik. Karena tidak kesampaian ke BBG akhirnya kami bergegas mencari toko yang menjual oleh-oleh dan cinderamata khas Bangka.

Selesai sudah perjalanan kami di Belitung dan Bangka dan saatnya kembali ke Jakarta. Pesawat yang kami tumpangi adalah Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA0319 berangkat dari Bangka jam 18:15 dan tiba di Jakarta jam 19:00.

Demikian cerita liburan dan perjalanan hari kedua di Bangka kali ini dan sampai bertemu di trip berikutnya.

perjalanan hari kedua di bangka 4

perjalanan hari kedua di bangka 3

perjalanan hari kedua di bangka 6

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply