Trip Belitung Hari Ketiga

Melanjutkan cerita perjalanan di hari sebelumnya. Perjalanan trip Belitung hari ketiga, kami khusus mengitari pulau-pulau yang ada di Belitung. Antara lain: Pulau Tanjung Kelayang, Pulau Pasir, Pulau Burung, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Babi.

Cuaca hari itu sangat cerah dan mataharinya terik sekali sehingga saya dapat mengambil foto yang cantik di pulau ini.

PULAU BURUNG

Deretan perahu menanti wisatawan datang. Kebanyakan perahu yang ada sudah terisi penuh. Dikarenakan hari itu adalah akhir pekan. Kami yang baru memesan kapal 2 hari sebelum island hopping hampir saja tidak mendapatkan kapal tumpangan dikarenakan banyaknya permintaan untuk berkeliling pulau di hari itu. Sewa kapal untuk island hopping adalah Rp.400.000,-

trip belitung hari ketiga 1 pantai burung

Dermaga di Pulau Burung

PULAU BATU BERLAYAR – PULAU LENGKUAS – PULAU KEPAYANG

trip belitung hari ketiga 3 pulau lengkuas

Ini dia icon Belitung yaitu Mercusuar Pulau Lengkuas. Naik keatas mercusuar dikenakan biaya Rp. 5.000,-/orang. Untuk naik keatas mercusuar terdapat 18 tangga dan masing-masing tangga terdapat 14 anak tangga. Jadi tinggal dihitung berapa anak tangga yang harus dinaiki. Hehehehehe.

trip belitung hari ketiga 2

Pemandangan dari dalam mercusuar dilihat dari jendela.

trip belitung hari ketiga 4 pulau lengkuas

PANTAI TANJUNG TINGGI – PANTAI TANJUNG BINGA

Setelah puas berkeliling pulau, kami pun bersiap mandi dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Tanjung Tinggi menanti matahari terbenam. Pemandangan sore hari itu sangat cantik sekali. Di Pantai Tanjung Tinggi juga disediakan beberapa permainan air.

Beberapa pengunjung asyik memancing dan bermain kano, dan sebagian hanya duduk-duduk di batu-batu yang ukurannya sangat besar. Saat kami datang adalah akhir pekan jadi yang datang ke pantai Tanjung Tinggi sangat ramai. Matahari pun semakin lama semakin rendah dan akhirnya menyentuh bumi.

trip belitung hari ketiga 6

Kami menuju warung dipinggir pantai dan menikmati air kelapa muda yang dijual di warung tersebut.

Tidak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi juga terdapat Pantai Tanjung Binga. Disini terdapat Rumah Makan Bukit Berahu (Seafood dan Chinesefood), resort untuk menginap serta kolam renang. Untuk dapat ke resort kita harus terlebih dahulu menuruni tebing.

Area ini sudah dikelola dengan baik dan rapi sehingga untuk turun sudah disediakan tangga. Dan disekeliling resort terdapat hutan yang cukup rapi. Dimana resortnya langsung berhadapan dengan pantai. Sungguh indah.

trip belitung hari ketiga 5

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

10 thoughts on “Trip Belitung Hari Ketiga”

      1. ohh gitu mbaaaa, berarti ini maksudnya 2 hari sebelumnya ke dermaga dulu yah?

        “kami yang baru memesan kapal 2 hari sebelum island hopping hampir saja tidak mendapatkan kapal tumpangan dikarenakan banyaknya permintaan untuk berkeliling pulau di hari itu. ”

        hehehe, sorry ya nanya mulu, biar jelas soalnya 😀

          1. Kl bisa arrange sndr mnrt aku sich lebih murah dan fleksible mbak. Tinggal ikutin itenerary pny ku atau org lain juga nga apa2 hehehe.. kl kapal dan sewa mobil bisa minta tolong pegawai hotel/tmpt mbak nginap aja.

          2. Mba Adel, sorry yah aku mau tanya lagi, karena waktu ke belitung semakin dekat dan aku belum fix apa2 :p

            belitung bener2 motor friendly kan yah? rencana pgn keliling aja berdua di sana pakai motor deh.
            sempet tanya bbrp paket tur tp lumayan pricey,, 1 orang di minta 1.8jutaan..

            mohon pencerahannya ^^

Leave a Reply