One Day at Bakoel Koffie Cikini

bakoel koffie cikini 3

Saya lagi senang nyobain gerai atau kedai kopi yang ada di Jakarta. Dengan berjamur nya kedai kopi, saya malah jadi kegandrungan buat nyobain dan membandingkan kedai kopi yang satu dengan yang lain.

Kebetulan saya berada di area Cikini untuk janjian dengan client. Dan beliau menawarkan kedai kopi ini. Kalau saya lihat tampilan nya ini salah satu kedai kopi yang cukup legendaris dan ada sebelum kegemaran kopi mulai marak di Jakarta.

Saya bisa melihat ornamen yang ada disekitar kedai nuansa-nuansa jadoel nya masih berasa. Tapi dibuat berkesan modern. Pengunjung yang datang ke kedai bakoel koffie cukup ramai dan kebanyakan adalah anak muda atau mahasiswa disekitar Cikini.

Bakoel Koffie
Jl. Cikini Raya no. 25 Jakarta Indonesia

bakoel koffie cikini 2

Lokasinya pun gampang ditemui, karena dia persis berada diarea jalan besar Cikini. Kalau saya dari rumah kearah Taman Ismail Marzuki (TIM) pasti dapat dengan mudah melihat plank kedai kopi ini.

Pelayanannya pun cepat dan makanan yang disajikan juga beragam. Berhubung saya lagi nga pengen makan yang manis-manis, pilihan makanan yang saya pesan adalah makaroni dan pastel.

Rasanya nikmat dengan ditemani secangkir kopi latte dan cappuccino. Mampir dikedai kopi pada malam hari dengan membawa berkas-berkas kerjaan dan berdiskusi dengan client rasanya oke bangat.

Kalau melihat tampilan kedai dari luar, kesan nya ini kedai kelihatan kecil. Padahal kalau kita masuk, bangunan ini memanjang dan terdiri dari 2 toko yang digabungkan menjadi satu. Dibelakang kedai terdapat ruang terbuka dan taman untuk pengunjung yang merokok.

bakoel koffie cikini 1

Jadi ada baiknya jika berada di area Cikini sempatkan berkunjung ke Bakoel Koffie dan menikmati hangatnya secangkir kopi, rasanya tiada duanya.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply