Selamat Ulang Tahun Jakarta 486 tahun

Sebelumnya saya ingin mengucapkan “Selamat Ulang Tahun yang ke-486 tahun kota Jakarta”. Ucapan selamat ulang tahun yang terlambat saya ucapkan.

3

Cukup lama memikirkan apa yang harus dibahas mengenai kota Jakarta. Setiap kali membicarakan kota ini kebanyakan orang pasti berkomentar mengenai padatnya lalu lintas, ruwetnya jalanan, polusi udara, sampah berserakan dimana-mana. Tapi bagi saya Jakarta itu penuh hal-hal menarik. Bukannya saya ingin mengabaikan hal-hal tersebut diatas, tapi saya mencoba melihat sisi kota ini dari sudut positive.

Saya merantau di kota ini lebih dari 15 tahun. Belum banyak yang saya ketahui mengenai kota ini. Hanya entah kenapa jika dibandingkan kota-kota lain di Indonesia, saya justru jatuh cinta dengan kota Jakarta. Di kota ini saya tinggal serta mencari nafkah, dimana banyak peluang dan kesempatan yang bisa saya dapat. Banyak hal tersedia dan dengan mudah kita dapatkan. Hal menarik yang saya dapatkan dan jarang saya temui di kota lain adalah:

1. Berkeliling Jakarta dengan Busway cukup dengan Rp. 3.500,-

2. Menikmati wisata kota dengan harga murah meriah. Berhubung saya tipe cewek berpetualang, bagi saya jalan sendiri sambil menenteng kamera diseputaran Monas dan sekitarnya adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Selain Monas juga terdapat banyak objek wisata yang jaraknya berdekatan.

3. Masih terdapat banyak ruang publik terbuka, seperti Hutan Mangrove Muara Angke, Taman Surapoti, Taman Menteng, Monas, dll.

4. Menikmati belanja barang bekas murah meriah seperti Pasar Senen dan Pasar Baru. Kita akan menemukan barang-barang lucu dan menarik ditempat ini.

5. Pasar Kue Subuh Senen.

6. Menikmati keindahan bawah laut di Pulau Seribu.

7. Berwisata kuliner dari berbagai macam daerah ada di Jakarta. Mulai dari yang harganya selangit sampai harga kaki lima.

6

9

IMG_3794

IMG_3822

IMG_3825

IMG_3868

Adelina Tampubolon – GOD is good all the time

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply