Ora Beach Resort Ambon

HARI KEDUA

MASOHI – ORA BEACH – ISLAND HOPPING

Masohi berada di pulau Seram dan ibukota Kabupaten Maluku Tengah. Setelah kemaren sore kami sampai di Masohi dan menginap di Penginapan Isabella. Pagi hari kami bertujuan mengunjungi Ora Beach Resort.

Kemungkinan karena kemaren aktifitasnya panjang dan banyak, maka tidur saya semalam nyenyak sekali. Jadi hari ini untuk melakukan aktifitas berat rasanya saya sanggup dech.

Ora Resort sendiri letaknya di Seram utara, sedangkan Masohi di Seram Selatan. Untuk ke Ora Resort harus melewati dermaga Saleman. Dari Masohi menuju dermaga Saleman diperkirakan sekitar 2 jam. Dari Dermaga Saleman menuju Pantai Ora sangat dekat yaitu sekitar 10 menit. Jalan yang ditempuh dari Masohi ke Saleman menanjak gunung. Sebagian besar jalan sudah bagus tapi ada beberapa tempat yang rusak berat. Setiba di Dermaga Saleman kami disambut oleh anak-anak penduduk setempat. Air disekitar dermaga jernih bangat. Sehingga kita dapat melihat kumpulan ikan dibawah perahu. Dan pemandangan disekitar pantai tersebut indah sekali.

5
Keramahan anak-anak pantai yang menyambut kami di dermaga

6 copy
Perahu yang merapat di dermaga. Airnya jernih sekali, sehingga ikan-ikan dapat dengan jelas kita lihat dari permukaan.

7
Saya berpose disekitar dermaga

14
Ini dia primadona nya. Ora Beach Resort. Walaupun resort ini terletak di pinggir pantai tapi karena dikelilingi bukit-bukit hawa disekitar resort nyaman sekali. Untuk bersantai-santai menikmati semilir angin pantai sangat cocok di pantai ini.

22

26

29

30

Adelina Tampubolon – GOD is good all the time

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

24 thoughts on “Ora Beach Resort Ambon”

  1. Hi Adelina … just came across your blog, do you by any chance have contact person for both the resort and land transport , thank you 🙂

  2. Mau tanya, budget nginap di Ora berapa ya per malam? Kemudian dari masohi ke desa sawai apakah ada public transportation?

    1. Harga Penginapan di Ora sekitar 500-700 ribu. Mau menginap di daratan atau penginapan mengapung beda harganya sekitar 200ribu.

      Dari masohi ke pelabuhan Desa Saleman kita menyewa mobil (sekitar 3 jam) lalu naik perahu kecil ke dermaga Ora (sekitar 10-15 menit). Dari Pelabuhan Desa Saleman hendak mengeliling ora, desa sawaii dan sekitarnya kita harus menyewa kapal. Kapal dapat disewa di pelabuhan desa saleman.

      1. Penginapan di Ora seharga 300-500 ribu hitungan per kamar atau per kepala ya? Biaya untuk sewa mobil dan kapal biayanya berapa ya?
        Terima Kasih banyak infonya 🙂

      2. maaf, saya salah ketik. harga kamar di ora 500ribu/orang untuk yang di darat dan 700ribu/orang untuk penginapan mengapung. sewa mobil disana antara 500-700ribu (bisa nego).

        untuk informasi lainnya bisa hubungi Alvin Latuconsina di no. 08170833554 atau 08111-909-404, facebook Ora Beach Resort, e-mail Orabeachresort@yahoo.com
        atau langsung ke Jln. Raya Waitatiri Ambon, Maluku no telephone 0922-362717

        karena mereka punya harga paket dan semua diurus oleh pihak Ora nya langsung.

  3. Hi Adelina,,,,cantik2 banget foto2nya. September 2014 nanti saya ada keluarga dari Belanda yg ingin visit Ora Beach…..bisa bantu informasikan saya untuk menghubungi org yg tahu akses ke Ora Beach. Berapa biaya paket dan bgm transportasi akomodasi disana, Terima kasih banyak Adelina,salam

    1. Terima kasih mbak.

      Ini contact person yang bisa dihubungi Alvin Latuconsina di no. 08170833554 atau 08111-909-404, facebook Ora Beach Resort, e-mail Orabeachresort@yahoo.com
      atau langsung ke Jln. Raya Waitatiri Ambon, Maluku no telephone 0922-362717

      karena setau saya mereka bisa bantu akomodasi dari Bandara Patimura dan harga paket komplit jadi semua bisa diurus oleh pihak pengelola Ora nya langsung.

  4. permisi, sewa kendaraan ke ora beach, dari kota Masohi, (pelabuhan Amahai) bisa gunakan jasa unit/kendaraan kami tipe minibus/avanza/xenia+AC dari kota Masohi, dijemput langsung dari kapal cepat,..500rban sekali jalan, silahkan hubungi kami di 082233370038, http://www.pakodetiket.com

Leave a Reply