Benefits of Headstand Pose

 

manfaat headstand yoga

Beberapa minggu ini saya sangat menikmati gerakan headstand. Oleh karena itu saya jadi bersemangat untuk mengumpulkan artikel mengenai manfaat headstand yoga. Salah satu artikel dibawah ini saya rasa sangat bagus untuk dibaca. Semoga bermanfaat.

10 Manfaat headstand Yoga oleh Lisa Mitchell.

Headstand (Shirshasana) sering disebut sebagai raja dari semua pose yoga. Berikut ini adalah alasan mengapa headstand harus dilakukan sesering mungkin.

1. Membalikkan aliran gravitasi.

Headstand mensimulasikan “face lift” dengan membiarkan kulit menggantung di arah yang berlawanan. Posisi terbalik memberi manfaat headstand yoga berfungsi juga mengalirkan nutrisi segar dan oksigen untuk wajah, menciptakan efek bercahaya pada kulit.

2. Meningkatkan nutrisi dan aliran darah ke kulit kepala.

Beberapa yogi mengatakan bahwa dengan melakukan headstand yoga secara rutin dapat mengubah rambut abu-abu kembali ke warna yang alami! Dikarenakan nutrisi dan aliran darah menjadi lancar dan mengalir sampai ke kulit kepala.

3. Merangsang aliran darah segar kepada hipofisis dan kelenjar hipotalamus.

Kelenjar ini sangat penting bagi kesehatan kita, dan dianggap kelenjar master yang mengatur semua kelenjar lain dalam tubuh (tiroid, pineal, dan adrenal). Ini termasuk hormon seksual kita, sehingga dapat meningkatkan kemampuan seks yang lebih baik dengan melakukan headstand secara konsisten.

4. Pikiran menjadi lebih positif.

Ketika kelenjar adrenal yang memerah dan didetoksifikasi dengan headstands, kita menciptakan pikiran yang lebih positif. Bagaimana tidak? Sesuatu yang kita rasa mustahil yaitu melakukan gerakan headstand ternyata mampu dengan mudah kita lakukan.

5. Meperbaiki sirkulasi darah.

Manfaat headstand yoga yang paling utama adalah ketika jantung terus-menerus harus memompa darah ke atas ke otak. Headstand memberikan jantung istirahat dan mengurangi ketegangan yang tidak perlu. Selain itu, sementara dengan headstand ksigen darah dapat mengalir lebih mudah dari ekstremitas ke jantung.

6. Mencegah Varises.

Setiap cairan yang disimpan dalam kaki mampu mengalirkan dengan baik sehingga mengurangi onset dan prevalensi varises.

7. Headstands meningkatkan pencernaan api dan panas tubuh meningkat.

Usus dibersihkan dengan membalik tarikan gravitasi, namun mengeluarkan darah padat di usus besar. Yang mana panas tubuh meningkat secara otomatis energi apa menjadi tinggi dan itu baik buat menghidupkan energi tubuh secara keseluruhan.

8. Headstands memperkuat otot inti yang mendalam.

Untuk mengadakan headstand lurus untuk jangka waktu, praktisi harus melibatkan obliques, rektus abdominus dan abdominus melintang. Oleh sebab itu secara tidak langsung otot inti pun ikut aktif dan berperan ketika kita sedang melakukan gerakan headstand.

9. Mencegah stroke iskemik.

Sebagai bukti ilmiah menunjukkan bahwa jenis stroke jarang terjadi pada individu yang secara konsisten melakukan headstands!

10. Awet Muda.

Ini pasti, dikarenakan semua aliran darah lancar, jantung bekerja dengan maksimal, otot inti menjadi aktif. Bisa dipastikan bahwa keuntungan lain yaitu efek samping dari headstand yoga yaitu awet muda pun akan dapat kita raih.

Meskipun headstand sangat direkomendasikan dan harus dengan pengawasan dari seorang guru yang berkualifikasi, manfaat multifaset headstand yoga tidak boleh diabaikan.

Headstands bisa contraindicative jika Anda memiliki cedera leher, tekanan darah yang sangat tinggi, telinga, dan masalah mata, jika sedang menstruasi, atau refluks asam.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply