Indonesia Culinary Festival

 

5

Indonesia tidak hanya terkenal dengan Wisata Alam nya. Tapi juga budaya dan Kuliner. Hal ini lah yang membuat Indonesia menjadi tujuan wisata terbaik didunia. Untuk lebih memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Indonesia supaya lebih terkenal lagi, banyak cara dilakukan antara lain mengadakan pameran maupun festival yang rutin diadakan tiap tahun. Salah satu pameran yang saya ikuti adalah Pameran Food and Hotel yang diadakan di JIExpo tanggal 10-14 April 2013. Dan acara ini dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam ajang ini akan banyak referensi tempat penginapan dan juga wisata kuliner untuk perjalanan selanjutnya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan pameran ini merupakan ajang memperkenalkan pariwisata Indonesia lewat kulinar. Tidak hanya makanan, tapi juga minuman dan makanan ringan. Pameran ini merupakan bagian dari MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

Untuk kuliner ditampilkan beberapa set makanan nusantara, antara lain dari Sumatera, Jawa, Betawi, dll. Acara ini juga memamerkan produk dan atribut makanan serta hotel. Mulai dari gelas, furniture cafe, coffee maker dari semua jenis dan harga. Selain eksibisi, acara ini juga menampilkan workshop, seminar dan kompetisi antara lain kompetisi kuliner dengan peserta internasional serta kompetisi barista nasional.

Pameran Food & Hotel tahun ini diikuti sebanyak 1.300 peserta dari 39 negara diantaranya seperti Indonesia, Amerika Serikat, Italia, Australia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan lainnya.

 

18

 

1

KOLAK

 

2

GUDEG

 

3

 

4

MARTABAK ACEH

 

6

KONTES ROTI

 

7

 

8

SET MAKANAN JAWA

 

10

CEMILAN NUSANTARA

 

15

KONTES COKLAT

 

16

RAINBOW CHOCOLATE

Pameran Food and Hotel Indonesia 2013 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya 3rd Indonesia Barista Competion, the 9th Indonesia Salon Culinaire, Wine Master Classes, Coffee Seminar and Workshop, Food Safety Seminar and Halal Food Syamposium.

Food and Hotel Indonesia 2013 diharapkan mampu mendorong kuliner Indonesia lebih mendunia. Di pameran ini digelar lomba memasak. Makanan yang disajikan yang masuk 30 ikon kuliner tradisional Indonesia yang akan diperkenalkan ke dunia Internasional, diikuti para siswa pariwisata dan chef ternama di Indonesia.

 

Adelina Tampubolon – GOD is good all the time

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

2 thoughts on “Indonesia Culinary Festival”

Leave a Reply