Rounded Photo Frame

Disela-sela masa cuti saya, seorang teman menghubungi saya melalui BlackBerry Messanger bertanya bagaimana caranya nge-rounded photo frame di Photoshop? Sejujurnya saya tidak begitu ahli dalam hal edit mengedit foto di Photoshop, tapi karena beberapa kali mengambil foto dan selalu ada ketidak puasan disana sini, akhirnya saya belajar tutorial melalui internet, baik itu melalui google ataupun youtube.

Tapi karena saat teman tersebut menghubungi saya lagi di jalan, saya bingung mesti seperti apa menjelaskan hal ini dengan singkat dan jelas melalui BlackBerry Messanger. Akhirnya saya menyerah dan berjanji akan membuatkan tutorial sederhana sehingga dia dengan mudah mempraktekkannya sendiri. Keesok hari setelah saya masuk kantor, saya mencoba membuat tutorial seperti yang saya janjikan dan dalam waktu singkat saya kirimkan kepadanya, akhirnya tugas saya selesai.. Tapi setelah saya pikir-pikir kenapa tidak tutorial ini saya bagikan saja disini, karena mungkin saja ada beberapa teman yang lain membutuhkan tutorial ini daripada hanya saya simpan di hard disk saya.

 

Step 1

File – Open – Select File (Buka File Gambar yang kita Mau) – lalu pilih Rectangular Marquee Tool untuk menandakan area yang akan kita kerjakan.

tutorial - 2

tutorial - 3

Step 2

Lalu drag kotak sesuai selera kita (ukuran besar kecil kotaknya)

 

tutorial - 4

Step 3

Select – Modify – Feather – Radius Feather 50 pixels (sesuai kebutuhan) – OK

 

tutorial - 5

Step 4

Select – Inverse.  Dengan inverse maka kotak yang dipilih adalah bagian luar

tutorial - 6

 

Step 5

Jika sudah di select bagian luar maka setelah itu bisa di delete atau di brush warna sesuai yang kita mau (kalau disini saya pilih warna putih)

 

tutorial - 7

 

tutorial - 8

 

Dan tadaaaaaa.. maka jadilah seperti dibawah ini.

 

b copy

 

Semoga cara-cara diatas berguna buat teman-teman semua. Sekian dan Terima kasih.

 

Adelina Tampubolon – GOD is good all the time

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply