Yoga rutin di Kantor

Salah satu hal yang paling saya suka dari olahraga Yoga adalah kita bisa melakukan pose dimana saja, kapan saja dan bersama siapa terserah kita. Mau sendiri boleh, bersama-sama dengan teman juga boleh.

Saya tinggal nyiapin matras dan baju senam ditempat yang saya mau. Satu set saya taruh di kantor dan satu set di rumah atau di tempat yoga yang biasa rutin saya latihan.

Jika seringkali kita beralasan, tidak punya waktu ataupun tempat. Sebenarnya itu bukan alasan lagi sich. Terutaman buat saya,yang mana kantor justru memperbolehkan kami karyawan melakukan gerakan yoga di kantor. Untuk hal ini saya cukup merasa beruntung karena tidak menemukan masalah ketika mengajukan melakukan olahraga yoga rutin di kantor.

Yoga di Kantor Efektif Tidak?

Akhir-akhir ini saya merasa bahwa latihan di tempat yoga atau studio porsinya kurang banyak. Dan saya harus menambahkan dengan melakukannya yoga rutin di kantor.

Karena sebagian besar waktu banyak saya habiskan di kantor jadi tidak ada salah nya saya menyelipkan waktu saya melakukan gerakan yoga rutin di kantor. Berhubung ruangan kosong yang tidak terpakai di kantor ada beberapa ruangan. Yang ada saya kerap kali meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukan yoga.

Jika ditanya efektif apa tidak, mungkin tergantung situasi dan kondisi masing-masing kantor kali yach? Dan beruntungnya pihak kantor tidak memberatkan saya untuk melakukan yoga. Malahan beberapa teman jadi ikutan bergabung dengan saya untuk melakukan gerakan.

Yang ada jadi tambah semangat dan saling berpacu untuk hidup sehat dengan melakukan beramai-ramai. Jika yang tadinya kantor harus mengeluarkan biaya tambahan untuk aktivitas olahraga. Dengan kami beberapa orang secara sukarela bergabung dan melakukan gerakan yoga mandiri malah justru tidak memberatkan kantor dengan tambahan biaya.

Karena masing-masing kita sudah pernah belajar gerakan yoga jadi tidak perlu pengawasan instruktur untuk melakukan gerakan yoga. Masing-masing melakukan proporsi dan gerakan yang sama-sama disepakati.

Efektif melakukan gerakan Yoga di pagi atau sore hari?

Efektif mana melakukan gerakan yoga di pagi hari atau sore hari? Menurut saya sich tergantung masing-masing orang. Tapi kalau saya yang ditanya, menurut saya sich lebih efektif melakukan di pagi hari sebelum saya sarapan.

Dengan yoga di pagi hari saya merasa fit seharian melakukan aktifitas hari-hari saya dengan semangat tanpa loyo ataupun lemas. Gerakan yang biasa saya lakukan adalah surya namaskar 20 round, gerakan perkuatan perut 10-20 set, lalu paschimottanasana 10 set. Dan total durasi waktu yang saya lakukan cukup 20-30 menit setiap kali melakukan.

 

yoga rutin di kantor

 

 

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

1 thought on “Yoga rutin di Kantor”

Leave a Reply