New Year – New Beginning

5

Intermezzo sejenak.

Melewati 15 hari di tahun yang baru. Saya mencoba menapaki apa yang telah saya lalui dibelakang saya, untuk memastikan apakah saya berjalan di track yang benar. Dengan sekian banyaknya resolusi yang saya buat di akhir tahun, di hari ke-15 saya mencoba diam sejenak untuk mengatur nafas dan mengatur ritme/irama hidup saya.

Tahun 2012 adalah tahun terbaik yang pernah saya lewati. Dan saya percaya bahwa di tahun2013 merupakan tahun terbaik lain yang akan saya lewati. Dan diawal tahun, perjalanan hidup saya dimulai dengan berkunjung ke negara Tirai Bambu. Suatu pengalaman yang sangat berarti dan menyenangkan sekali. Dimana banyak hal-hal baru yang saya temui disini.

Sekembali dari negara Tirai Bambu saya kembali ke aktifitas rutin dengan semangat menggebu-gebu. Seakan di- refresh kembali tubuh, jiwa dan semangat saya.  Hal pertama yang menjadi tantangan saya adalah musim penghujan yang datang sepanjang hari dalam beberapa minggu ini. Yang mana cuaca membuat nafsu makan saya melonjak drastis (wkwkwkwkwk curhat dech).  Gawat nich, setelah menurunkan berat badan dengan diet ketat dipenghujung tahun 2012 dan sekarang saya mulai menumpuk lemak dimana-mana dengan porsi makan yang sangat banyak. ckckckck.. Akhirnya saya mencari akal dengan membeli persediaan oatmeal dan sereal yang cukup banyak. Jadi kalau lapar datang melanda, tinggal seduh dengan air panas dan kenyang. Cukup curhat kali ini mari kita ganti ke topik berikutnya.

Hal lain yang membuat saya semangat diawal tahun ini adalah ketika membongkar-bongkar file dan barang-barang di rumah, saya mendapati bahwa ternyata banyak sekali buku/majalah/novel yang menumpuk yang belum saya baca. Dan target bulan ini adalah saya harus menyelesaikan membaca buku tersebut dalam bulan ini, semoga…

List buku bulan ini, adalah: Lady in Waiting dan Honeymoon with my Brother. Ini buku ternyata sudah saya beli sejak tanggal 4 Juni 2011 dan tampilan bukunya masih sangat bagus, mengkilat seperti pertama kali beli.

Dan resolusi lain yang sedang saya kerjakan saat ini adalah mengurangi konsumsi kopi dan gula. Ini adalah tantangan terberat buat saya untuk dijalani.  Saya menyiasatinya dengan mengganti konsumsi kopi dengan teh merah (rosella) yang asem dan diseduh tanpa gula. Rasa asem memberi nuansa lain di lidah saya sehingga saya tidak perlu lagi mencari-cari kopi dan menambah panjang daftar dosa dan penyesalan saya dikemudian hari.

Dan rutin melakukan yoga 3 kali seminggu (Kalau untuk yoga saya mungkin bisa dengan senang hati melakukannya).

Semoga kebiasaan baik diatas tidak hanya semangat saya lakukan di awal tahun, tapi juga dapat berlangsung dalam waktu yang cukup panjang dan bisa menjadi kebiasaan saya dikemudian hari.

Selamat beraktifitas dan GBU all.

 

Adelina Tampubolon – GOD is good all the time

 

DSC_0212

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

Leave a Reply