Menikmati Beijing di hari terakhir.

Saya sangat senang dengan perjalanan kami selama di Beijing. Dan hari ini kami benar-benar berusaha menikmati Beijing di hari terakhir. Setelah sebelumnya kami mengunjungi Summer Palace. Keindahan istana ini masih tersimpan di memori saya dan rasanya saya tidak berhenti tertakjub-takjub akan budaya negeri ini.

Merekam keindahan Danau Kunming

Berikut ini beberapa foto yang saya ambil dimana merekam keindahan Danau Kunming dan Summer Palace.

Kami berangkat dari penginapan sekitar jam 10:00 pagi dan sampai di Summer Palace sekitar 10:45. Mengitari Summer Palace dan kembali ke pintu gerbang masuk Summer Palace untuk pulang jam 3 sore. Jadi bisa dibayangkan betapa lamanya kami menikmati hari ini di Summer Palace.

menikmati beijing di hari terakhir 1

menikmati beijing di hari terakhir 2

menikmati beijing di hari terakhir 3

Tidak berasa kalau jam sudah menunjukkan pukul 01:30 sore. Kami mampir di Warung Makan yang ada di dalam kompleks Summer Palace.

Sepanjang perjalanan pulang ke pintu gerbang Summer Palace saya beberapa kali berhenti untuk mengambil gambar dan duduk diam sejenak menikmati pemandangan yang ada.

Berhubung pintu masuk dan pintu keluar nya sama, berarti kami harus kembali ke pintu dimana kami pertama kali masuk. Tapi karena pulang sudah agak sore jadi pemandangan kota dilihat dari puncak istana sangat indah dibanding waktu kita masuk tadi.

Tadi nya teman perjalanan saya berkeinginan untuk mampir ke Beijing Zoo melihat panda, akhirnya mengurungkan niat karena tiba-tiba dia merasa tidak enak badan dan mulai merasa gejala hipotermia.

Akhirnya kita pulang dan kembali ke penginapan untuk beristirahat. Karena subuh kita akan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

Perjalanan dari Beijing ke Singapore

Express Train Airport (Airport Beijing City) beroperasi paling akhir yaitu jam 11:15 PM. Sedangkan pesawat kami jam 02:20 AM. Jadi mau nga mau kami harus berangkat dari penginapan menuju subway Dongzhimen yaitu jam 10:00 PM.

Lanjut naik ABC dan sampai di Beijing Capital International Airport jam 11:30 PM. Check in dan melakukan proses di imigrasi. Dan menunggu datangnya pesawat memanggil untuk masuk ke pesawat. Seperti biasa sebelum dipangil masuk kami mengisi perut terlebih dahulu. Dengan secangkir kopi dan sandwich. hihihihihi.. enak dan kenyang.

menikmati beijing di hari terakhir 7

Pesawat yang kami naiki adalah Jet Star Airbus A330. Perjalanan dari Beijing menuju Melbourne tapi singgah di Singapore diperkirakan sampai jam 09:00 AM. Perjalanan sekitar 6 jam 40 menit.

menikmati beijing di hari terakhir 8

Saat ini menunjukkan jam 07:30 pagi dan suhu diatas diperkirakan -57 derajat celcius… bbbrrrrgggg dinginnya.

Sampai di Singapore sekitar jam 09:00 pagi (on time) dan kami harus transit disini menunggu penerbangan selanjutnya. Waktu yang ada kami manfaatkan dengan makan, nongkrong, ngitarin terminal Bandara Singapore dari Terminal 2 ke Terminal 3 dan balik lagi ke Terminal 2. wkwkwkwkwk.. benar-benar iseng ngaa ada kerjaan, sekalian menghabiskan waktu. Saya mengambil beberapa foto/objek yang ada di bandara.

Sebelum naik ke pesawat. Menuju koridor ruang tunggu saya bertemu dengan teman senior saya di kampus dahulu. wkwkwkwk dunia ini kecil sekali ternyata yach? Hanya sayang saya lupa mengambil foto. hikssss…

menikmati beijing di hari terakhir 9

menikmati beijing di hari terakhir 10

Rasanya baru kemaren saya menikmati Beijing di hari terakhir dan cuma beda beberapa jam saya sudah berada di Singapore untuk kembali ke Jakarta. Terima kasih untuk perjalanan kali ini. Semoga dapat berkunjung ke negeri ini suatu saat nanti.

Author: Adelina

I Love Yoga, Photograph and Travelling around the world (someday)

6 thoughts on “Menikmati Beijing di hari terakhir.”

1. Hi ade, mau tanya, kalau bawa koper, kira2 nyaman ga ya naik airport express terus lanjut subway dari dongzhimen? thanks 🙂

1. nyaman-nyaman aja koq mbak. soalnya disepanjang subway tersedia banyak escalator jadi menggerek koper lebih enteng dibandingkan dengan subway di seoul yang panjang dan kebanyakan menggunakan tangga daripada escalator.